Selasa, 17 November 2009

Program Jum'at Bersih

Persoalan sampah kini menjadi persoalan serius yang harus ditangani secara bersama. Untuk itu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar agar selalu peduli terhadap sampah yang ada di sekitar lingkungan kita. Menteri Lingkungan Hidup RI telah mencanangkan bahwa tanggal 21 Februari adalah sebagai hari peduli sampah. Ini terkait sehubungan dengan peristiwa musibah ambruknya TPS Leuwi Gajah Bandung yang membuat semakin peliknya persoalan persampahan di Kota Bandung.
Kita tentunya tidak ingin persoalan Bandung dapat merambah di kota-kota lain termasuk di Kota Banjar untuk itu,saya meminta kepada seluruh warga Banjar

mulai sekarang kembali menghidupkan pola hidup bersih, membiasakan diri buang sampah pada tempatnya serta yang tak kalah pentingnya adalah secara bersama-sama memikirkan bagaimana mengolah sampah menjadi barang yang berguna, hingga tentunya dapat mengurangi volume sampah setiap harinya dan menjalankan amanah UU tentang persampahan.
Kegiatan gerakan Jum’at bersih semacam ini seyogyanya menjadi agenda rutin bersama masyarakat, pengurus RT/RW, aparat Kelurahan/Kecamatan Organisasi perangkat daerah/instansi serta pihak swasta pun harus berperan aktif dalam kegiatan ini.
Harapannya program Jum’at bersih ini, dapat semakin menunjang program Pemerintah Kota Banjar untuk dapat meraih adipura. Bagaimana mungkin kita dapat meraih adipura, jika sampah masih berserakan di mana-mana dan tidak terkelola dengan baik. Untuk itu, marilah kita terus menjaga kebersihan dan kehijauan lingkungan kita agar kita hidup sehat, sejahtera, hijau dan nyaman serta adipura dengan sendirinya akan kita raih.
By na2y@yahoo.com

1 Comment:

Rampes said...

Deuh ..ang nanay... go od ..lah